Guru Pengerak

Senin, 01 Agustus 2022

Eksplorasi Konsep Modul 1.3 - Berbagi Visi Murid Impian 1.3.a.4.1.

Dalam sesi forum diskusi ini, silahkan berbagi mengenai VISI Murid Impian.





 Pertanyaan pemandu untuk pemapar:

  • Apa dan mengapa harapan saya penting untuk dijadikan visi?

Alasan harapan saya penting untuk dijadikan misi adalah karena saya berharap sekolah tempat saya bertugas menjadi  rumah yang aman, nyaman dan bermakna bagi murid. 
Saya berharap siswa dapat mengembangkan bakat dan minatnya sesuai dengan impian siswa. saya berharap memalui visi dan misi bisa sekolah dapat menyediakan sarana prasarana, menyiapkan lingkungan belajar yang baik agar dapat mengarah ke pembelajaran yang merdeka dan sekolah yang merdeka. Saya berharap, berlatih mengelola diri sendiri sambil terus berupaya menggerakkan orang lain yang berada di dalam lingkaran pengaruh saya  untuk menjalani proses perubahan ini bersama-sama.




Pertanyaan pemandu untuk penyimak:

  • Apa (sudut pandang, kalimat yang digunakan, harapan) yang dapat saya apresiasi dari visi rekan saya?

Sudut pandang saya terhadap pandangan teman saya yang menggap anak-anak harus dibiasakan dengan aktivitas-aktivitas yang mengarah pada pengembangan karakter profil pelajar pancasila. menurut beliau dengan terbiasan akan menjadi budaya dengan budaya lama kelamaan akan merekap menjadi karakter. beliau berharap akan menjadi manusia yang berguna untuk diri sendiri dan orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar