Guru Pengerak

Jumat, 13 September 2019

Tugas Tema 2 Kelas VI

Kerjakan tugas ini di buku tulis!

B. Indonesia
Tugas 1
Buat laporan pengamatan cari cerita di bawah ini!


 Hama Padi di Sawah Desa Putihan

         Pada hari Rabu , 19 Desember 2012, saya melakukan pengamatan terhadap hama padi di sawah Desa Putihan. Pengamatan berlangsung selama satu jam, yakni mulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB. Setelah diamati, ternyata padi di sawah Desa Putihan diserang beberapa hama padi. Hama padi tersebut di antaranya walang sangit, wereng, dan belalang.

       Para petani tidak tinggal diam dengan adanya hama tersebut karena hama tersebut dapat mengurangi hasil panen nanti. Oleh karena itu, para petani membasmi hama tersebut menggunakan pestisida organik. Para petani memilih menggunakan pestisida organik karena pestisida tersebut ramah lingkungan. Pestisida tersebut tidak membunuh cacing yang dapat menyuburkan tanah. Demikian laporan pengamatan yang telah saya buat, atas perhatian teman-teman dan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.



Buat mind maping/ Peta Pikir



IPA
Tugas 2






Matematika
Tugas 3
(Soal tidak usah di tulis, wajib menggunakan rumus dan cara)

  1. antara kota A dan kota B 360 km. Husen dapat menempuh jarak tersebut dalam waktu 4 jam 30 menit. Berapakah kecepatan rata-rata tiap jam ?
  2. Sebuah mobil berangkat dari kota P ke kota Q dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam, ditempuh  alam waktu 3, 5 jam. Jarak ke dua kota adalah …
  3. Jarak Padang ke Pekanbaru 360 km, ditempuh dengan mobil selama 6 jam. Maka jarak yang ditempuh mobil itu setiap jam adalah …
  4. Ayah pergi ke kantor dengan menggunakan motor. Jarak motor ayah dari rumah 45 km. Kecepatan sepeda motor yang dikendarai 30 km/jam. Jika ayah berangkat pukul 6.15, ayah tiba di kantor pukul ….
  5. Udin bersepeda menuju kolam renang dengan kecepatan 12 km/jam. Jarak rumah udin ke kolam renang 4 km. Agar pada pukul 7.00 Udin sampai di sekolah, pukul berapakah ia harus berangkat dari rumah?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar