Guru Pengerak

Rabu, 08 April 2020

Tidak Berjabat Tangan, Untuk Mencegah Penularan Covid 19

Tidak Berjabat Tangan, Untuk Mencegah Penularan Covid 19
Berjabat tangan atau bersalaman menjadi salah satu hal yang harus dihindari saat virus Corona sudah mulai mewabah di beberapa negara.
Berjabat tangan menjadi salah satu penyebab penularan virus corona dari orang ke orang lainnya. Sebab, saat dua orang berjabat tangan, mereka bisa menempelkan berbagai virus, bakteri, maupun kuman yang ada di tangan, tak terkecuali virus corona.

Salahsatu cara pencegahan penularan Covid 19 dengan tidak berjabat tangan.
Ayo buat poster tidak berjabat tangan untuk mencegah pelularan covid 19.










Namun ada alternatif  tetap saling menyapa dengan orang lain, namun tetap mengantisipasi penyebaran virus corona yaitu dengan tidak melakukan kontak fisik atau tidak bersentuhan yaitu dengan:
  1. Menganggukan kepala dan tersenyum juga bisa menjadi salah satu simbol salam pengganti dari jabat tangan saat bertemu orang yang dikenal. Interaksi ini terkesan sopan dan bisa dipraktikan tanpa harus berjabat tangan.Ketika seseorang tersenyum pada orang lain, itu artinya orang tersebut sedang menyapa. Biasanya, orang yang diberi senyuman akan membalasnya dengan senyuman lagi. 
  2. Salam namaste menjadi salah satu sapaan yang lazim di Indonesia. Caranya dengan mengatupkan kedua tangan di depan dada. Interaksi ini umumnya diterapkan di momen lebaran sebagai bentuk silaturahmi. 


Ingat tetapjaga jarak dengan orang lain dan Tidak Berjabat Tangan, Untuk Mencegah Penularan Covid 19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar